Home » » Jepang Tolak Buat Kartun Nabi Demi Hormati Keyakinan Umat Islam

Jepang Tolak Buat Kartun Nabi Demi Hormati Keyakinan Umat Islam


 google image
Ditengah maraknya kasus pelecehan terhadap keyakinan umat Islam dengan membuat kartun wajah nabi Muhammad SAW, negara Jepang menolak untuk melakukanya. Menariknya, Jepang memiliki kartunis yang memproduksi lebih dari 52% hasil kartun (seperti manga dan anime), dan telah melakukannya selama lebih dari 60 tahun hingga sekarang, tidak sekalipun mereka tertarik untuk melecehkan agama dan kebudayaan umat lain.
Bahkan Ulama Kanada, Syaikh Walid Abdul Hakim secara khusus menyatakan rasa hormatnya kepada negara Jepang yang tidak mengirimkan perwakilannya dalam aksi Paris March, yang mengutuk serangan Charlie Hebdo dengan mengatasnamakan kebebasan berekspresi.
Melalui laman Facebook-nya, ia mengatakan:
“Hormat untuk Jepang, yang memilih tidak mengirimkan perwakilannya dalam aksi Pawai Paris, dan tidak akan memproduksi ulang kartun (pelecehan Nabi Muhammad).”
Lebih lanjut Syeikh Walid menuliskan :
“Meskipun Jepang mencapai puncak teknologi, ekonomi, dan pendidikan, melebihi beberapa negara Barat, mereka masih sopan dan menghormati negara lain, sebuah contoh negara yang sama antara kata dan perbuatan. Kami mengutuk kekerasan, tapi tidak, kami tidak menyetujui  intoleransi dan kebencian atas nama kebebasan berbiacara!”
Nah Jepang yang terkenal dengan para Kartunis kelas dunia, seperti Naruto, One Piece, Fairy Tail, dll saja menghormati Islam dengan tidak membuat kartun pelecehan Nabi Muhammad. Padahal jika mereka mau, pasti hasil kartun yang mereka buat akan lebih bagus daripada Charlie Hebdo. Salut buat Jepang!
Ayo berikan komentar kalian di bawah  ya… Untuk membaca Komik Jepang terjemahan Bahasa Indonesia, 

0 comments:

Post a Comment

ruang gelap